Gerakan Pemuda Blog

Just another WordPress.com weblog

63 INI…

leave a comment »

Indonesians Flag

Indonesian's Flag

Sudah lebih dari 60 tahun negara ini telah merdeka. Masa demi masa telah dilalui negara ini, bertahap dari masa transisi, masa pembangunan, hingga masa reformasi. Kesemuanya merupakan judul panjang dari negara ini demi satu tujuan yaitu bangsa yg besar.
Masa transisi merupakan babak pertama dari perjalanan panjang 63 Ini. Babak dimana kita mulai menyusun negara ini setelah masa penjajahan. Masa dimana semua pemuda masih memiliki semangat membara yaitu semangat 45 atau kemerdekaan. Semangat itu yg merupakan bukti perjuangan, dimana semangat itu lah yg akan membawa arah negara ini menuju masa pembangunan.
Masa pembangunan adalah masa dimana semua orang mulai melupakan semangat 45. Karena negara ini mulai tumbuh menjadi macan asia. Apa lagi dengan adanya pemberontakan PKI yang disebut g30spki, yang merupakan sinyalemen akan adanya perpecahan. Tetapi hasil dari kejadian itu adalah kunci baru bagi negara ini. Kunci akan masa pembangunan dari negara ini. Yang kemudian ditutup dengan babak terakhir negara ini yaitu reformasi.
Masa reformasi merupakan masa dimana semangat 45 memiliki kemasan baru. Karena pada masa ini para pemuda melakukan kudeta untuk menurunkan penguasa saat itu. Masa ini pula juga disebut sebagai masa kelam 53 dimana kita yang disebut macan asia sudah tidak bertaring dan sekarat. Karena korupsi yg merajarela. Seperti kata Bang Ali Sadikin,”
Kenapa Indonesia bisa begini, ini bukan karena ALLAH tetapi perbuatan kita manusia yg membuat negara ini rusak”. Maka tak salah jika karena korupsi negara ini hancur dan bukan karena nasib maka mulailah reformasi untuk mencapai demokrasi.
Babak demi babak negara ini telah berlalu sekarang negara ini sudah 63 tahun,tahun dimana reformasi sudah berjalan satu dekade masa dimana demokrasi mulai terbentuk, masa dimana negara ini mencoba bangkit, masa dimana persatuan mulai dipupuk. Maka 63 ini marilah kita sebut dengan judul Masa Kebangkitan karena 63 ini adalah dekade baru dari era reformasi, dimana pula ini merupakan masa pemuda maka marilah kita memberi judul 63 ini dengan prestasi bukan dengan omong kosong. Karena 63 ini adalah babak baru dari klimaks masalah negara ini.

by: -Yotsuba-

Iklan

Written by camo1620

Agustus 16, 2008 pada 11:09 pm

Ditulis dalam Persuasi

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: