Gerakan Pemuda Blog

Just another WordPress.com weblog

Indonesiaku…

with one comment

Bangkit Indonesia!

Bangkit Indonesia!

Dulu rakyat indonesia berjuang melawan para penjajah yang ingin memiliki kekayaan Indonesia . Rakyat Indonesia berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mempertahankan Indonesia . Walau hanya dengan bersenjatakan bambu runcing, tetapi para pahlawan , dengan bambu runcing dan juga dengan pikiran, berhasil merebut Indonesia kembali.

Kini 63 tahun sudah Indonesia merdeka. Tetapi apakah kita sudah benar-benar merdeka? Belum, kita masih belum merdeka, hanya beda nya dulu kita melawan penjajah dari negara lain, tapi kini kita berjuang melawan diri kita sendiri. Melawan korupsi,kemalasan, kebodohan, kemiskinan, dan kriminalitas. Kalau begini dengan senjata apakah kita dapat melawan itu semua? Mungkin hanya dengan kesadaran diri kita lah kita mampu akan mampu melawan semua itu. Kita tidak perlu menunggu sampai menjadi pemerintah untuk dapat membenahi negeri kita ini. Tetapi dari hal kecil yang kita lakukan dapat mengubah banyak hal! Maka marilah kita tingkatkan kesadaran untuk memajukan Indonesia .

Dengan banyak upaya setelah melewati banyak rintangan dan tantangan, akhirnya perjuangan bangsa indonesia terbayar juga dengan kemerdekaan yang selama ini didambakan. Dan kini 63 tahun sudah kita merdeka. Sekarang tugas kita sebagai generasi penerus adalah meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan para pahlawan dan cita-cita para pahlawan kita agar dapat membangun indonesia kita yang tercinta ini untuk lebih maju. Untuk melakukan perubahan besar ini, kita dapat memulainya sekarang dari diri kita sendiri. Sebagai pelajar, kita bisa ikut andil dalam membangun negara kita ini dengan cara belajar dengan tekun. Sebagai Pegawai Negeri Sipil, kita bisa membangun negari ini dengan menjalankan segala tugas dan kewajiban dengan baik. Sebagai anggota masyarakat, kita bisa membangun negari kita ini dengan meningkatkan rasa persaudaraan, nasionalisme, menghilangkan kebiasaan membedakan SARA, tenggang rasa, dan toleransi antarumat beragama. Tiap hal-hal kecil positif yang kita lakukan pasti berguna bagi kita, orang lain dan negara kitasemua orang, dan bangsa ini, dan jangan pikirkan apa yang sudah di berikan negara kepada kita tapi pikirkanlah apa yang dapat kita perbuat bagi negara kita ini. Dengan semangat 100 tahun Kebangkitan Nasional yang menggelora ini, mari kita bersama-sama membangun Indonesia kita yang tercinta ini.

“Ask not what your country can do for you, but ask what you can do for your country”

-John. F. Kennedy-

article’s written by: -Yotsuba-

Iklan

Written by camo1620

Agustus 26, 2008 pada 3:22 am

Ditulis dalam Persuasi

Tagged with

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Gambar ini aku temukan disini. […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: